Kamis, 13 Januari 2022

Tingkatkan Pengalaman Pelanggan, Indosat Ooredoo Hutchison Umumkan Kemitraan dengan redONE”

Blod Image

Jakarta, 13 Januari 2022 – Indosat Ooredoo Hutchison, perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, mengumumkan kemitraan dengan PT Merah Satu Indonesia, sebuah perusahaan yang dipandu oleh redONE Network Malaysia, sebuah perusahaan telekomunikasi regional di Asia Tenggara. Merah Satu akan menjual, mendistribusikan, dan memasarkan produk dan layanan Indosat Ooredoo Hutchison yang mencakup paket PRIME dari IM3 Ooredoo Postpaid dengan memanfaatkan channel perusahaan yang tersedia di tanah air.

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua perusahaan menandai komitmen bersama untuk memperluas jangkauan produk dan layanan telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison ke segmen yang belum terlayani, terutama mendorong migrasi prabayar ke pascabayar di kota-kota sekunder dan daerah terpencil di seluruh Indonesia.

Berdasarkan laporan Digital 2021 Indonesia dari We Are Social dan Hootsuite, koneksi seluler di Indonesia mencapai 345,3 juta (tidak termasuk Internet of Things/IoT), dengan 97% berasal dari koneksi prabayar dan 3% lainnya dari pelanggan pascabayar. Angka ini memberikan peluang pasar yang signifikan bagi Indosat Ooredoo Hutchison dan Merah Satu untuk mendorong migrasi dari pelanggan prabayar ke pascabayar melalui kemitraan yang dibentuk.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, mengatakan “Kami senang dapat bermitra dengan Merah Satu dalam meningkatkan skala produk dan layanan, serta posisi kami menjadi merek yang diakui dan dipilih masyarakat Indonesia. Kemitraan ini berpotensi mendorong konversi pelanggan prabayar menjadi pascabayar yang saat ini masih terbilang rendah, sekaligus membidik warga Indonesia yang bekerja di Asia Tenggara.”

Direktur PT Merah Satu indonesia, Edy Suyento, mengatakan, “Merah Satu bangga dapat berkolaborasi dengan Indosat Ooredoo Hutchison dalam kemitraan yang menjanjikan, di mana jaringan penjualan kami di seluruh Indonesia nantinya akan melayani pelanggan yang ingin memigrasikan layanan prabayar mereka sebelumnya ke IM3 Ooredoo Postpaid. Didukung oleh keberadaan Indosat Ooredoo Hutchison sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia dan kesuksesan redONE mendorong migrasi ke pascabayar di Malaysia, Singapura, dan Thailand, kemitraan ini akan menawarkan keuntungan bersama untuk bersaing secara agresif dalam memenangkan pasar di Indonesia dan Asia Tenggara.”

Kemitraan Indosat Ooredoo Hutchison dan Merah Satu akan berfokus pada empat ranah utama. Pertama, memperluas jangkauan produk dan layanan telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison ke kota-kota sekunder, dimulai dengan paket PRIME oleh IM3 Ooredoo Postpaid. Pelanggan yang ingin memigrasikan kartu prabayar mereka ke pascabayar dapat mendatangi Toko Premier Merah Satu, yang akan didirikan pada kuartal pertama tahun ini, untuk mendaftar lewat proses hybrid E-KYC. Kedua, meningkatkan layanan produk pascabayar, salah satunya dengan menghadirkan tambahan manfaat lifestyle di kota-kota sasaran.

Ketiga, melakukan diversifikasi dengan pendapatan non-telekomunikasi yang memanfaatkan kanal pemasaran Merah Satu yang luas. Keempat, menghadirkan program “Telcopreneur” bagi konsumen Indonesia yang tertarik mendapatkan penghasilan tambahan, dengan insentif seumur hidup dan jam kerja yang fleksibel, dengan menjual berbagai produk dan layanan Indosat Ooredoo Hutchison di bawah naungan jaringan pemasaran Merah Satu.

Dengan paket PRIME dari IM3 Ooredoo Postpaid, pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan eksklusif, seperti kuota besar hingga 200 GB, prioritas jaringan & layanan pelanggan, gratis panggilan hingga 300 menit ke semua operator, penyimpanan Google Cloud 100 GB, dan akses premium gratis di Amazon Prime.


1 We Are Social and Hootsuite, Digital 2021 Indonesia, https://datareportal.com/reports/digital-2021-indonesia

Punya pertanyaan terkait perusahaan kami?
Ajukan via email

corporate.communications@ioh.co.id

Hanya untuk pertanyaan media