Kamis, 9 Juni 2022

Tech Mahindra dan Indosat Ooredoo Hutchison Umumkan Kerja Sama untuk Dukung Ekonomi Digital Indonesia

Press release

Menandatangani MoU untuk bersama-sama mengeksplorasi prospek pengembangan bisnis dan solusi digital tingkat perusahaan yang inovatif di seluruh Industri 4.0, Cloud, Data, Keamanan, dan Jaringan 5G

New Delhi, 9 Juni 2022 Tech Mahindra, penyedia layanan dan solusi transformasi digital, konsultasi dan re-engineering bisnis terkemuka, hari ini mengumumkan kerja sama strategis dengan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), dengan visinya untuk menjadi perusahaan digital telko paling dipilih di Indonesia, untuk bersama-sama mengeksplorasi prospek pengembangan bisnis dan solusi digital tingkat perusahaan yang inovatif di seluruh Jaringan Industri 4.0, Cloud, Data, dan 5G. Organisasi-organisasi tersebut menandatangani MoU untuk mendorong transformasi digital di Indonesia dan semakin meningkatkan ekonomi digital negara.

Kolaborasi ini akan semakin mempererat hubungan yang telah terjalin lama antara kedua perusahaan. Keahlian Tech Mahindra yang telah terbukti dalam teknologi terkini seperti IoT, data analytics & security, cloud, industry 4.0, 5G, system integration, dan IT & network manage service, bersama dengan portofolio konektivitas industri yang terintegrasi milik IOH di antaranya jaringan 5G-ready, SDWAN (Software defined Wide Area Network), Data Analytics, Security, Cloud Services, dan IoT akan membantu memperkuat peta jalan digital Indonesia.

CP Gurnani, Managing Director & Chief Executive Officer, Tech Mahindra, mengatakan, “Indonesia adalah salah satu pasar digital dengan pertumbuhan tercepat di kawasan Asia Pasifik, dan kami melihat potensi besar dalam hal adopsi teknologi baru. Kerja sama kami dengan IOH akan membantu kami dalam memperluas portofolio digital kami di pasar dan akan membuka peluang bagi kami di seluruh industri dan sektor untuk meningkatkan produktivitas serta meningkatkan pengalaman pelanggan melalui platform dan solusi era baru yang didukung secara digital.”

Menyusul penyelesaian merger pada awal Januari lalu, IOH menyambut babak baru dengan awal yang menjanjikan. Perusahaan telah berhasil mempertahankan momentum pertumbuhan yang solid mengungguli industri selama tiga tahun berturut-turut sejak 2019. Entitas baru ini juga memiliki basis pelanggan yang sehat sekitar 95 juta pelanggan, dengan lebih dari 120 ribu BTS 4G di seluruh negeri, menjadikannya perusahaan telekomunikasi seluler terbesar kedua di Indonesia.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “IOH berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman telekomunikasi digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Dengan semangat itu, kami senang dapat bermitra dengan Tech Mahindra, penyedia transformasi digital terkemuka, untuk mempercepat agenda transformasi dan ekonomi digital Indonesia. Kerja sama ini juga menandai tonggak sejarah IOH yang terus bermitra dengan pemain global dan memberikan solusi terbaik untuk meningkatkan operasi bisnis para pelanggan korporat.”

Tahun lalu, perusahaan meluncurkan layanan 5G di lima kota, yakni Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan. Langkah tersebut merupakan bagian dari komitmen Indosat Ooredoo Hutchison untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia dan menjadi pelopor revolusi 5G di Indonesia. Perusahaan juga melanjutkan komitmennya dalam mendukung misi Pemerintah untuk memenuhi jangkauan 4G di seluruh Indonesia melalui penguatan infrastruktur jaringan mobile internet berupa penggelaran tambahan 11.400 site baru dan perluasan jangkauan jaringan ke 7.660 desa baru di seluruh tanah air yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2025.

Kerja sama ini juga sejalan dengan kerangka kerja NXT.NOWTM milik Tech Mahindra, yang bertujuan untuk meningkatkan 'Pengalaman Berpusat pada Manusia', dan berfokus pada investasi dalam teknologi dan solusi baru yang memungkinkan transformasi digital dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

Punya pertanyaan terkait perusahaan kami?
Ajukan via email

corporate.communications@ioh.co.id

Hanya untuk pertanyaan media